Langsung ke konten utama

Agama dan realitas

 Terkadang terbentur dengan keadaan membuat orang sadar bahwa dia sedang dibodohi, ditipu. Karena orang macam aku ni. Dulu pernah percaya sama seseorang eh trnyta yg dipercaya tidak amanah. Iya bgni lah seringnya dunia. Tapi dalam islam kita diajarkan untuk ikhlas, dan mendoakan agar org tsbt sadar dan tidak mengulangi ke ornag lain. Alias insyaf. Alih2 bgtu fibeda segmen dg orng berbda dan kondisi yg berbeda, kok yo bgtu lagi, dan ini org paling dkt lagi. Tapi ya sudah lah. Semua untuk pmbljaran jangan jatuh d lubang yg sama. Lagi2 dalam agama kita diajarkan untuk ikhlas. Tapi kenapa kalau yg melakukan itu orang trdekat dan kita dalam satu rumah krna dianggap lbh tua ya, lbh dihormati, ditmbah kasus2 yg dilakukan nya itu masyaAllah, tak pantas. Kok makin buat hati ini melihat org itu sebelah mata, tdk segan spt pas pertma aku menginjakkan kaki dirumah ini. Alias numpang. Ah, biarlah, hatiku harus didik kalau itu urusan dia, dosa dia, tapi kenpa soal pola asuh yg sering mengintimidasi anakku untuk bnci dg ibu nya at biar anakku lengket dg dia, dia jilat lakukan permaian kata dan trik. Aku gag suka, dan g ridho dunia akhirat. Ankku didik semacam itu. Balik lagi, emg keadaannya suami kasihan, aku yg mengalah jg sering bahkan. Aku ksh semua untuk klrg suami. Materi, pengabdian, bahkan diriku sndiri tak ku pedulikan. Berkali2 seperti itu. Dan balasannya apa? Tidak ada tuh pengakuan at penghargaan. Kalau aku curhat ke suami pasti bilng hidup ya memang pengabdian katanya. Loh, ortuku saja blm pernh loh aku abdikan diriku ini untuk mereka, la kok giliran ortu dia dia blng spt itu. Aku g pernh dikash unag slm 4 tahun, aku diam saja, rela2 sjaa. Apa to yg blm pernh tak kasih gtu. Dia blng anak ksh uang ke ortu itu sudah luar biasa katanya. Diih, bgmna sieh. Katanya jg ortu bukan tanggjwb ank. Aku ingin menggungat ortumu sj mok pikirke smpek ankku g boleh bareng aku lo. Ggra ktnya kesepen. La opo dia g mikir aku jg punya ortu yg butuh difikirkn. Atau tanggjwbi. Heran kan jd nya. Itu namanya g adil jg. Hmm. Bawa annya naik darah aku kalau bhas sprt ini. Tapi aku bsa apa, aku hnya bilng sama Allah dan berdoa, kelak dihari pembalasan perlihatkan ya Allah keadilanmu pda klrg ku. Dan spt apa tnggjwb suami. Dia mikirke ortu dia smp mendzolimi istri nya lo dan anak nya. Ah, kdg aku berfikir ini dr sudut pndngku spt itu sja atau  bgmn. Kesmpitan gerak, akal pikiran, dan tindakan mnjd pembatas manusia yg bodoh nan lemah ini ya robb.. punya keinginan mikul duwur mendem jero pd ortu sndiri itu kdng hnya angn2 aatau apa? Aku pasrah pada suratan Mu ya robbi. Jika memang ini yang engkau mnta, aku hnya hamba yg lemah, dan sampah. Aku bukan siapa2 ya robbi. Yg ku punya hanya Engkau, pelindungku, penolongku, dan pengasihku.. mugi njenengan paringi lampah kang enteng, bahagia bejo dunia akhirat. Amiiiin ya Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pilihan

 Iya aku disemarang adalah plihanku atas ajwaban kejenuhan berada dirumh mertua. Pengen free dom gtu, kumpul nak suami. aku dirumah mertua sudh hampir 2 tahun, mknya aku pngn muali hidup baru untuk cari uang sndiri, berjuang menfmafkahi keluarga, iyaa sesimpel itu. Nambung buat bsa dpat rumah hunian untuk klrg ku. Suami minta dispensasi untuk tdk bekerja selama mengerjakna tugas akhirnya. oke. cm pliss sgra slse.

Astaghfirullahalazim

 Sudah berhari hari badanku pegel semua,,, dan ditambah tamparan keadaaan,,, ckckck gus baha pernah bilang buat apa kita sedih atas hal dunia yg hanya permainan biasa. Ckck. Cemungud bro, bakoh, kuat sekabihane, digdaya dan tangguh, bisa, bisa kelola emosi, tidak bergantung dg mahluk bahagianya. 

Berharap petunjuk

 Siang ini aku di uin semarang dpn perpus pasca. aku mendengarkan obrolan dari temn suami. Yeah sebenernya dibilang boring bener aku boring sih. krna aku nda punya waktu produktif yang lain yg bisa sya gunakan untuk entah berjualan atau ngelesi privat gitu. Aah apalagi pemasukan jg minim bln ini. hny 600rb. Jadi aku tak tau harus cari uang dr mana lagi untuk menambah penghasilan. Sempet mau ambil jalan yg mnrt aku sih bersih sekali sprt ngajar cm jg ga bersih2 bngt jg krn ga ada sesuatu di dunia yang sangat bersih. semua pasti ada kotornya. Maka mnrtku ngelesi at ngajar at dagang itu ya bagus. cuma masalahnya suami tdk mngizinkn aku buat sebar pamflet. shg aku jdi kepikirn klo aku ojol makann aj gmna ya. cm aku lulusan s2 masak iya aku mau ojol gtu. ya robbi sungguh berat sih kalo hrs mendengarkan perkataan org lain.