Langsung ke konten utama

AYAM KENTACKY

 Selamat siang gaes, masih semangat ya hari ini? kali ini mimin mau bagi informasi nih buat ayam kentaki dari pengalaman mimin sendiri, semoga bermanfaat ya gaes.

BAHAN:

Ayam satu (aku punya ayam sendiri jadi ku potong2 sendiri kira-kira jadi 30an potong)

Tepung trigu 1/4 kg

Tepung beras 1/4kg

Tepung kentacky 5sdm aja

bawang putih 5 siung

mrica 2 sdm

garam dan penyedap rasa secukupnya

minyak goreng 1/2liter

air es satu mangkuk

ALAT YANG DIBUTUHKAN:

Wajan, susuk, canthuk, cobek, baskom, centong, sarung tangan plastik untuk memasak, solet, nampan, mangkuk

CARA MEMBUAT:

Pertama, haluskan bawang putih, mrica, tambahkan  garam dan penyedap rasa

Kedua, potongan ayam tadi dimarinasi dulu dengan bumbu yang telah dihaluskan aku uletin aja sampai merata semua bumbu tadi biarkan kurng lebih satu jam

Ketiga, siapkan wadah nampan untuk mencampurkan semua tepung tadi 

Keempat, ambil ayam marinasi satu persatu masukan ke tepung remas-remas celupkan ke air es ulangi sampai beberapa kali

Kelima, siapkan minyak dan wajan hidupkan kompor tunggu minyak panas baru dimasukan ayamnya.kecilkan api tutup wajan dengan tutup panci biarkan ayam sampai berubah warna baru dibalik, kemudian setelah warna kecoklatan angkat tiriskan

Keenam, ayam siap disajikan dengan cocolan saus sambal 

Trimakasih semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pilihan

 Iya aku disemarang adalah plihanku atas ajwaban kejenuhan berada dirumh mertua. Pengen free dom gtu, kumpul nak suami. aku dirumah mertua sudh hampir 2 tahun, mknya aku pngn muali hidup baru untuk cari uang sndiri, berjuang menfmafkahi keluarga, iyaa sesimpel itu. Nambung buat bsa dpat rumah hunian untuk klrg ku. Suami minta dispensasi untuk tdk bekerja selama mengerjakna tugas akhirnya. oke. cm pliss sgra slse.

Astaghfirullahalazim

 Sudah berhari hari badanku pegel semua,,, dan ditambah tamparan keadaaan,,, ckckck gus baha pernah bilang buat apa kita sedih atas hal dunia yg hanya permainan biasa. Ckck. Cemungud bro, bakoh, kuat sekabihane, digdaya dan tangguh, bisa, bisa kelola emosi, tidak bergantung dg mahluk bahagianya. 

Definisi gemati

 Aku tu agak laen jg dengan definisi ini, soale, dari kalangan orangtua spt buyut najla mendefinisikannya semacam mau masakke, ngumbahke, ngewangi gawean rumah orangtua itu masuk definisi ini. Beda lg dg perspktif obrolan skitar sini ya, kaya ⁰⁰0 orang yg kaya uang nya itu dianggap gemati. Alias harus royaal gtu ke ortu. Nah definisi ini aku terapkan smpai smua kebutuhan rt krn pozizi aq ikut mrtua ya,aku ksh smua tu, aku cukupi kbutuhan, masak iya aq masak mrtua jg masak, kdng jg aku sndiri yg masak. Trus soal blnja sudh hampir 6 bln ini smua kbtuhan aku tanggung paling mrtua tu kluarin uang 15% dr kbutuhan harian 85% nya aku. Dari beli minyak, so klin, trus bnjla sayur, blnja bumbu, sabun mandi, shmpo sbun cuci piring aku smuaa. Baru soalnya sini trgolong boros soal blnja harian, krna ngelooos soal makanan. Aku punya ank TK dan PAUD jg smua sangu kbutuhanya dr spatu, baju harian, baju skolah, nabung, smuanya aku n suami. Trus masih2 kalo sma mertua itu masyaAllah harus sabar dimarah2