Langsung ke konten utama

TUHAN MAHA ADIL

     Hari ini, aku bangun dengan mood yang kurang bagus. Yang berakibat aku pengen memarahi atau bawaanya pengen marah-marah. ditambah pikiraan ini rasanya gabut. Kurang kerjaan. karena biasanya dipenuhi dengan deadline dari KPU. SPJ lah data lah. iyah itulah yang aku lalui dibagian mutarlih desa skaligus skretaris desa sih tepatnya. karena SPJ pun ya utamanya aku hedeh. Tapi aku seang sih, jadi bisa ada pengalaman dan belajar mengenai hal itu. SPJ dan data Pemilih dari satu desa. Karena masih awal-awal jadi yah, ini mungkin agaknya sulit begitu.Awal-awal namun setelah dilalui ya biasa aja no thing special. 

    Lanjut ya critaku, jadi suadah beberapa hari ini keponakan dari suami dititpkan sudah 6 hari tapi kemarin tidak dititpkan. Iya begitu pusingnya klau anak sm keponakan saling bertengkar atau ada yang ditindas salah satu. Well karena pengenku sma-sama baik dan bagus sejalan  gitu tidak ada yang diatas atau ditindas. Padahl umur mereka masih kecil ananku umur 3 tahun kurang 3 bulan, dan keponakanku umurnya 5,5 tahun. suadh bisa momong harusnya tapi sering buat onar. Huft makanya kadang suka jengkel jika harus dititpkan sampai berhari-hari disini, dari pagi sampai malam baru dijemput.

    Tambah lagi, anku kalau tak ajari aku ngaji atau belajar dduuuuh susahnya minta ampun, aku sampai biarin dia bermain dan entahlah apa yang dia suaki. Kadang saja aku kerja deadline KPU dengan momong , suka dia di air jadi tak biarin di air, atau main getget. Karena si emabhnyan itu kalau aku dirumah pastiiii gak bakal mau jarang lah mau untuk momong. Sudah 7 bulanan, tapi beberapa hari ini mau sih. pasti alasanya krna si embok nya ada dirumah. Hedeh kaya nya kebawa itu sma adeknya si mertua estri, yakni lek harmini. Weleeh kalau ada si emboknya ngapain diurusi biar diurus si emboknya katanya. edeeh. HEH Lek har, anak lu aja ada elu gue yang suruh mandiin kok, waktu elu rewang diembah etan dan ngeteri sayur dimari. E LAAA kalo anak gue kok lu gituuiiin. AWAS aja karma tetep berlaku. 

    Lanjut ye critanya, aku pribadi kurang suka dengan lingkungan dirumah mertua. YA tetep ada SUKA nya juga. satu-satu ya aku critain gag sukanya, contoh ni, aku aja dirumahku sambeng selama 3+7=9 taun gag pernah tu yang namanya suruh usung2 gabah. meme gabah. laa gue di sini ye elah ewangi usung-usung, nyapu, buang sampah, isah-isah, masak, bersihin kulkas, nyuci baju satu keluarga besar disini, momong anak, masih tanggungan kerjaan. Itu pun kalau hbs gajian diminta krna mertua gag punya uang. HEH, Ortuku aja gag pernah ya minta-minta uangku meskipun gag punya uang. la ini, gaag ngasih uang kek sangu, sudah ngrewangi mergawe omah n mepeni gabah aku. CM kasih tempat tinggl dan  makan gretong aja. LAAA apa bedanya gue sama babu bu mer, IYAAAA suamiku pasti tuh dia bilangkalau hidup itu ngabdi katanya. Ya Udah ditindas aja terus kek giutu. Padahal uang mertua bnyak bngtt suka hedon buat kandang enath kdang buat tetangga jg sih. la disini gue aja makan tempe sama sambal DOANG. Padahal kalo TF an dari uang kangang 2 bulan ya habis 50jt LOOH. UANGKU jg dipake tru dulu 25jtt. 15jt, 3jt listrik. ya gag balik. pernah tu aku dikash 2 kali e diminta sma suami buat beli kambing. Akhirnya ya kepakai jg tu deh buat kandang nya bu MER n Pak MER. 

    Yah, Alhamdulillah stidaknya bisa makan dan tidak tidur dijaln kata suami.HEEE kamu, gua iya mau diajak SUSAH nih anak orang loh. Dasar dAPAT KARMA deh lama-lama elu. Karena perbuatan elu sendiri. Tapi aku maafkan semua nya. Karena ALLAH tuhanku tidak pernah tidur, dan pasti menjaga ku dan orngtua ku serta klrgku. APA BEDANYA AKU smaa KLRG MU kalau aku ikut2 sprt itu. ALLAHUYAHDI. IHDINASYIROTHOL MUSTAQIM YA  ALLAH.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pilihan

 Iya aku disemarang adalah plihanku atas ajwaban kejenuhan berada dirumh mertua. Pengen free dom gtu, kumpul nak suami. aku dirumah mertua sudh hampir 2 tahun, mknya aku pngn muali hidup baru untuk cari uang sndiri, berjuang menfmafkahi keluarga, iyaa sesimpel itu. Nambung buat bsa dpat rumah hunian untuk klrg ku. Suami minta dispensasi untuk tdk bekerja selama mengerjakna tugas akhirnya. oke. cm pliss sgra slse.

Astaghfirullahalazim

 Sudah berhari hari badanku pegel semua,,, dan ditambah tamparan keadaaan,,, ckckck gus baha pernah bilang buat apa kita sedih atas hal dunia yg hanya permainan biasa. Ckck. Cemungud bro, bakoh, kuat sekabihane, digdaya dan tangguh, bisa, bisa kelola emosi, tidak bergantung dg mahluk bahagianya. 

Definisi gemati

 Aku tu agak laen jg dengan definisi ini, soale, dari kalangan orangtua spt buyut najla mendefinisikannya semacam mau masakke, ngumbahke, ngewangi gawean rumah orangtua itu masuk definisi ini. Beda lg dg perspktif obrolan skitar sini ya, kaya ⁰⁰0 orang yg kaya uang nya itu dianggap gemati. Alias harus royaal gtu ke ortu. Nah definisi ini aku terapkan smpai smua kebutuhan rt krn pozizi aq ikut mrtua ya,aku ksh smua tu, aku cukupi kbutuhan, masak iya aq masak mrtua jg masak, kdng jg aku sndiri yg masak. Trus soal blnja sudh hampir 6 bln ini smua kbtuhan aku tanggung paling mrtua tu kluarin uang 15% dr kbutuhan harian 85% nya aku. Dari beli minyak, so klin, trus bnjla sayur, blnja bumbu, sabun mandi, shmpo sbun cuci piring aku smuaa. Baru soalnya sini trgolong boros soal blnja harian, krna ngelooos soal makanan. Aku punya ank TK dan PAUD jg smua sangu kbutuhanya dr spatu, baju harian, baju skolah, nabung, smuanya aku n suami. Trus masih2 kalo sma mertua itu masyaAllah harus sabar dimarah2